Minggu, 12 Mei 2019

Pengumuman Kelulusan Kelas XII SMK Putikecwara TP.2018/2019

السّلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Bagaimana kabarnya anak-anak kelas XII SMK Putikecwara Batu?

Akhir bulan lalu sudah wisuda tapi belum tahu lulus apa belum, hari ini menunggu kelulusan tapi mungkin karena alasan medan dan cuaca jadinya surat pengumumannya belum sampai-sampai. 

Untuk yang sudah nggak sabar tapi masih belum dapat surat pengumuman bisa langsung download file pengumumannya di link di bawah, tapi sebelum itu siapkan NISNnya dulu.

Oh iya, yang lupa dengan NISNnya bisa di lihat di raport SMK atau SMPnya dulu, tapi kalau raportnya ngak ketemu-ketemu ya cari aja NISN di link yang saya bagikan di bawah.

Selamat melihat pengumuman kelulusan, kalau nanti keterangannya "LULUS" berarti sudah nggak tak panggil dan nggak berstatus"anak-anak kelas XII SMK Putikecwara Batu" lagi, tapi sudah berstatus "Alumni SMK Putikecwara Batu tahun 2019" tapi kalau keterangannya "TIDAK LULUS" yaaaa.... balik sekolah lagi :D

Oke, silahkan langsung buka link-link di bawah ini

والسّلام عليكم و رحمة الله و بركاته

Lihat NISN : klik ini
Lihat Pengumuman : klik ini

Rabu, 10 April 2019

Galery PPDB SMK Putikecwara 2019/2020

Galery PPDB 2019/2020

Tampilan depan ruang PPDB

8 April 2019 (5 calon siswa baru sedang mengisi formulir)
.
10 April 2019 (Perubahan suasana ruang PPDB)

11 April 2019 (Suasana ruang pendaftaran)

Alhamdulillah hari ini (12 April 2019) bertambah 3 calon siswa baru, tapi sayang yang 2 tidak sempat didokumentasikan

Hari-hari pendaftaran berikutnya










Segera daftar dan ramaikan galery PPDB SMK Putikecwara Batu :)

Jumat, 05 April 2019

Penerimaan Peserta Didik Baru 2019/2020

السّلام عليكم و رحمة الله و بركاتة

Hai adik-adik SMP yang sebentar lagi mau lulus,
Setelah lulus nanti, mau ngelanjutin kemana nih?
     Kalo di kota Batu yang banyak tempat wisata dan penginapannya ya enaknya sekolah di SMK kepariwisataan aja, apalagi jargon kota kita itu "Kota Wisata Batu", ya jelas bidang pariwisatanya berkembang lah.
     Kayaknya kerja di dunia pariwisata itu dekat dari rumah, bisa keluar negeri juga, asik dan menyenangkan ya :D
     Langsung saja nih. SMK pariwisata di kota Batu yang fokus menciptakan tenaga-tenaga ahli di bidang pariwisata dengan pembimbing yang sudah ahli dan berpengalaman di dunia kepariwisataan itu mana lagi kalo bukan SMK Putikecwara Batu
 Makanya, ayo buruan kita daftar. Tapi sebelum kita daftar ayo siapkan dulu Kartu keluarga dan Akta kelahiran. Untuk SKHU, ijazah, foto dan syarat lainnya bisa menyusul.
     Formulirnya gratis loh, online lagi. Kalo belum sempat ke sekolah ya bisa buka dan isi dari HPnya masing-masing dengan cara klik disini, lalu selanjutnya download, print dan isi surat pernyataan yang di sediakan disini. Tapi kalo kesulitan ngisi atau pengen langsung ke sekolah juga boleh kok, datang aja ke Jl. Panglima Sudirman No.91 C Kota Wisata Batu, disana perlengkapan daftarnya sudah disediakan semua kok.

Segera daftar ya, kami tunggu kedatanganya :)

Kamis, 07 Februari 2019

السّلام عليكم و رحمة الله و بركاته
Dalam rangka penialaian akhir sekolah, siswa kelas XII SMK Putikecwara Batu telah mempersiapkan diri dengan melaksanakan Ulangan Akhir Sekolah Berbasis Komputer, melaksanakan praktik di bidang perhotelan dan perjalanan wisata selama tiga hari di Jogjakarta, mengikuti simulasi 1&2 UNBK dan kini masih berlangsung praktik mata pelajaran Normatif&adaptif serta pra-UKK
SMK yang memiliki dua Kompetensi Keahlian dengan total peserta didik kelas XII sebanyak 103 ini melaksanakan ujian praktik pelajaran normatif&adaptif serta pra-UKK selama lima hari, yaitu Senin, Rabu, Kamis, Jum'at dan Senin tanggal 4, 6, 7, 8 dan 11 Februari 2019. Berikut adalah sebagian dokumentasi pelaksanaan ujian praktik




Selain kegiatan mandiri di atas, sekolah juga melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi dan penerbit untuk menggembleng siswa dalam kesiapannya menghadapi USBN, UNBK serta dunia kerja setelah lulus nanti. SMK Putikecwara Batu bekerjasama dengan Malang Hotel School dalam rangka pendampingan kesiapan menghadapi dunia kerja. Sedangkan dengan penerbit "erlangga", SMK Putikecwara Batu banyak disuplay buku paket pegangan siswa dan guru, buku persiapan UNBK dan rencananya hari Rabu tanggal 13 Februari 2019 nantinya siswa kelas XII akan mengikuti tryout akbar yang diadakan oleh penerbit "erlangga".


Semoga kedepannya anak didik kita mendulang banyak prestasi yang membanggakan dan menjadi tenaga ahli di dunia industri.
أمين يا رب العالمين


Selasa, 05 Februari 2019

السّلام عليكم و رحمة اللّه و بركاته
Selain mengadakan praktik sesuai kompetensi keahlian, melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL), bekerja paruh waktu di dunia industri (casual), SMK Putikecwara Batu juga mewadahi dan menfasilitasi pengembagan bakat dan minat peserta didik dengan bermacam kegiatan ekstrakurikuler.
Kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan di SMK Putikecwara Batu terbagi menjadi tiga bidang ekstra, yaitu pendidikan dan alam, olah raga, serta ekstra pendukung pariwisata. Adapun rincian dari ketiga ekstra tersebut adalah :

Pendidikan dan cinta alam :
1. Baca-Tulis Al-Qur'an
2. Komputer
3. Pramuka
Olah raga :
1. Badminton
2. Volley
3. Futsal
4. Ju Jitsu
Pendukung pariwisata :
1. Tari
2. Karawitan
3. Batik Tulis

Berikut adalah sebagian foto kegiatan ekstrakurikuler :





Selasa, 24 April 2018

Penerimaan Peserta Didik Baru 2018/2019


Hai Guys para lulusan SMP jaman now
Habis SMP mau kemana nih?

Di Indonesia, bahkan dunia kan banyak daerah yang mengangkat kelebihan daerahnya masing-masing buat dijadiin objek wisata tu, tak terkecuali Kota Wisata Batu dong
Sebagai kota wisata tentunya Batu menyediakan banyak tempat wisata kan, apalagi hotel sama villanya, Wuih banyak banget tuh. Malahan masih aja ada bakal tempat wisata yang sedang dibangun
Nah biar kalo kalian uda gede nanti nggak repot cari kerja, buruan deh daftarkan diri kalian di SMK PUTIKECWARA BATU buat nyiapin keahlian kalian di bidang pariwisata

Cara daftarnya mudah banget kok, bisa dari hp, dari warnet ato datang langsung ke sekolah biar tambah akrab.
Langsung aja Klik disini buat ngisi formulirnya, trus kalo uda slesai klik disini buat ngedownload surat pernyataannya, jangan lupa surat pernyataannya diisi dan ditempel materai nam ribu di tempat tanda tangan orang tua atau walinya ya. Habis tu baru deh surat pernyataannya di bawa ke sekolah, sekalian bawa perlengkapan kayak yang ada di brosur di atas ya.

Kami tunggu kalian di sekolah ya...!!!

Sabtu, 25 Maret 2017

Pendaftaran siswa Baru 2017-2018

Formulir pendaftaran siswa baru SMK Putikecwara Batu kini bisa diakses dan diisi secara online, caranya mudah, tinggal ikuti langkah-lankah berikut :
1. Buka formulir melalui browser anda dengan klik disini
2. Isi formulir
    a. Klik "next" jika bagian 1 sudah selesai
    b. Isi bagian selannjutnya kelmudian klik "next" lagi sampai bagian 7
    c. Klik "back" jika ingin koreksi bagian sebelumnya
    d. Klik submit/selesai jika sudah selesai mengisi formulir
3. Download surat pernyataan disini
4. Cetak dan isi*) Surat Pernyataan kemudian
5. Tempel materai 6.000 di tempat tanda tangan orang tua, sebelum calon siswa baru dan
    orang tua/wali murid menandatangani surat pernyataan
6. Kumpulkan surat pernyataan, maksimal 3 hari **) setelah pengisian formulir.

Keterangan :
*)   Surat pernyataan diisi menggunakan pena warna hitam, isian tidak boleh diketik
**) Hari libur tidak dihitung
      Jika surat pernyataan belum dikumpulkan lebih dari 3 hari maka calon peserta dinyatakan
      mengundurkan diri