MENU

Selasa, 24 April 2018

Penerimaan Peserta Didik Baru 2018/2019


Hai Guys para lulusan SMP jaman now
Habis SMP mau kemana nih?

Di Indonesia, bahkan dunia kan banyak daerah yang mengangkat kelebihan daerahnya masing-masing buat dijadiin objek wisata tu, tak terkecuali Kota Wisata Batu dong
Sebagai kota wisata tentunya Batu menyediakan banyak tempat wisata kan, apalagi hotel sama villanya, Wuih banyak banget tuh. Malahan masih aja ada bakal tempat wisata yang sedang dibangun
Nah biar kalo kalian uda gede nanti nggak repot cari kerja, buruan deh daftarkan diri kalian di SMK PUTIKECWARA BATU buat nyiapin keahlian kalian di bidang pariwisata

Cara daftarnya mudah banget kok, bisa dari hp, dari warnet ato datang langsung ke sekolah biar tambah akrab.
Langsung aja Klik disini buat ngisi formulirnya, trus kalo uda slesai klik disini buat ngedownload surat pernyataannya, jangan lupa surat pernyataannya diisi dan ditempel materai nam ribu di tempat tanda tangan orang tua atau walinya ya. Habis tu baru deh surat pernyataannya di bawa ke sekolah, sekalian bawa perlengkapan kayak yang ada di brosur di atas ya.

Kami tunggu kalian di sekolah ya...!!!

Sabtu, 25 Maret 2017

Pendaftaran siswa Baru 2017-2018

Formulir pendaftaran siswa baru SMK Putikecwara Batu kini bisa diakses dan diisi secara online, caranya mudah, tinggal ikuti langkah-lankah berikut :
1. Buka formulir melalui browser anda dengan klik disini
2. Isi formulir
    a. Klik "next" jika bagian 1 sudah selesai
    b. Isi bagian selannjutnya kelmudian klik "next" lagi sampai bagian 7
    c. Klik "back" jika ingin koreksi bagian sebelumnya
    d. Klik submit/selesai jika sudah selesai mengisi formulir
3. Download surat pernyataan disini
4. Cetak dan isi*) Surat Pernyataan kemudian
5. Tempel materai 6.000 di tempat tanda tangan orang tua, sebelum calon siswa baru dan
    orang tua/wali murid menandatangani surat pernyataan
6. Kumpulkan surat pernyataan, maksimal 3 hari **) setelah pengisian formulir.

Keterangan :
*)   Surat pernyataan diisi menggunakan pena warna hitam, isian tidak boleh diketik
**) Hari libur tidak dihitung
      Jika surat pernyataan belum dikumpulkan lebih dari 3 hari maka calon peserta dinyatakan
      mengundurkan diri

Minggu, 26 Juni 2016

Perkenalan

Sekilas tentang SMK Putikeçwara Batu

NPSN                         : 20536828
NSS                            : -
Nama                          : SMK PUTIKECWARA
Akreditasi                   : B (Penetapan Tahun 2012)
Alamat                        : JL. Panglima Sudirman No. 91 C
Kota                            : Kota Wisata Batu
Kodepos                     : 65311
Nomer Telpon             : 0341 - 592109
Email                          : smk.putikecwara@gmail.com
Jenjang                        : Sekolah Menengah Kejuruan
Status                          : Swasta
Lintang                       : -7.86886047936879
Bujur                           : 112.51604497432709
Ketinggian                  : 923
Berdiri                        : 30 Mei 1994

SMK Putikecwara Batu merupakan Sekolah Menengah Kejuruan yang terletak dijantung kota dengan jarak kurang lebih 100 meter dari pusat pemerintahan Kota Batu kantor lama. Dengan berjalannya waktu jumlah siswa terus meningkat sampai dengan Tahun Pelajaran 2015-2016  ini berjumlah 340 siswa dengan  2 Kompetensi keahlian yang dibuka yaitu Usaha Perjalanan Wisata dan Akomodasi Perhotelan. Perkembangan seperti tersebut diatas berkaitan dengan kurikulum yang dengan sendirinya menuntut dan mempersyaratkan berbagai perubahan pada komponen-komponen pendidikan.
SMK Putikecwara mempunyai 2 Kompetensi Keahlian, yaitu Akomodasi Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata. Kompetensi Keahlian Usaha Perjalanan Wisata mempunyai 6 Rombongan Belajar (Rombel) dimana Tingkat 1,2,dan 3 masing-masing mempunyai 2 Rombel jumlah siswa 156 orang dengan Tenaga Pengajar sebanyak 25 orang. Kompetensi Akomodasi Perhotelan mempunyai 6 Rombongan Belajar (Rombel) dengan jumlah siswa 184 orang .Kompetensi Keahlian Usaha Perjalanan Wisata dan Akomodasi Perhotelan mempunyai sarana dan prasarana yang memadai untuk peserta didik dalam melaksanakan praktek. Sarana dan prasarana tersebut adalah Bisnes center,Treveling dan Miniatur Hotel lengkap . Sarana dan prasarana tersebut selain sebagai sarana pembelajaran praktek peserta didik, juga bersifat komersial untuk publik agar peserta didik dapat langsung praktek melayani tamu. Selain praktek di sekolah, peserta didik juga melaksanakan Praktek di Dunia Usaha & Dunia Industri (DU/DI) di dalam Kota Batu maupun di Malang.